Minggu, 12 Juni 2022

Hati-Hati Di Jalan, Kesayangan

2022. 2 tahun setelah pandemi COVID-19 yang melanda tanah air Indonesia, bahkan dunia. Di tahun tersebut muncul lagu "Hati-Hati Di Jalan" yang dinyanyikan oleh Tulus. Begitu pertama kali mendengarkan, saya langsung jatuh hati dibuatnya. Pada saat itu saya tidak sedang merasakan galau, sakit hati atau kecewa. Namun, semua lirik yang terkandung di lagunya mampu membuat hati saya bergetar. Rasanya merinding. Bagaimana seorang Tulus mampu membuat lagu tersebut dengan makna dan kata-kata yang indah.

Tapi dengan lagu ini pula, bisa sedikit banyak membuka kenangan di memori lampau

Anehnya, ketika mendengarkan lagu ini sambil memejamkan mata

Yang terbayang malah satu nama itu Satu nama yang kubenci dengan segala Satu nama yang jahatnya tak terkira Tapi kuakui, Baiknya pernah amat melegakan Manjanya pernah menenangkan Cinta yang sempat disuguhkannya pernah membuatku menjadi manusia paling bahagia seantero bumi Dan ketika bahagianya bukanlah lagi aku Aku dan ketakterimaanku, membuat semuanya menjadi terlalu lebur untuk dibentuk kembali Dan dengan lagu ini, membuatku tersadar Seharusnya sudah sejak lama aku mengucapkan terima kasih untuknya Kalau tak menjalani dengannya, mungkin hidup akan terasa lebih parah dari ini Dia hanya tak lagi temukan bahagia denganku Dan itu bukanlah suatu bentuk kejahatan yang terlalu Tulus lewat lagu ini ingin memberitahu Pilu tak selalu tentang sendu Perpisahan tak melulu soal patah dan luka Ada bahagia yang pernah Ada peristiwa manis yang layak untuk dikenang Hati-hati di jalan, Kesayangan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar