Minggu, 06 November 2016

Ayah. Berbahagialah di Surga-NYA.

Ayah, bapak, papah atau Abi...
Bermacam panggilan yang ditujukan bagi seorang laki-laki dewasa yang menurutku... Laki laki tangguh dan bertanggung jawab.

Aku pernah berfikir. Bahwa seorang anak laki-laki yang tumbuh di keluarga adalah perpanjangan dari seorang Ayah. Bisa dibilang kehilangan seorang ayah mirip dengan kehilangan diri sendiri. Dan pada malam itu.. Gue kehilangan diriku.

"Menjalani hidup itu tidaklah mudah dan stabil, pada akhirnya esensi kehidupan adalah perubahan" dan itulah yang pernah ayah katakan padaku. Membuat suatu keputusan dan mengemban tanggung jawab adalah tugas besar seorang pria.

Saat ini, aku tengah mengemban tugas itu. Aku berharap engkau bangga dengan apa yang saat ini aku lakukan demi ibu dan adek. Banyak hal yang terkadang tak bisa aku lewati dengan begitu saja. Ada hal yang terkadang membuat hidup menjadi berat dan sulit dijalani. Tapi.. Itu tak pernah menjadi halangan buatku.

Mungkin jika saat ini kau masih ada. Engkau cukup bahagia, bahwa keinginanmu melihat anak lelakimu ini bisa bekerja di bidang yang sama denganmu akhirnya tercapai.

Dari anak lelakimu yang selalu nakal
Anak lelakimu yang selalu keras kepala
Maaf jika aku selalu memaksakan keinginanmu. Maaf untuk aku yang tak bisa memenuhi janjimu dan janjiku.
Maaf untuk aku yang tak bisa memenuhi keinginanmu lainnya.

Ayah doaku selalu untukmu dan ibu
Rindu ini selalu muncul. Tiap hari, tiap jam, menit dan detik.
Rindu yang hanya bisa aku ungkapkan lewat tulisan ini dan segenap doa.

Dad, wherever you are, you are gone but you will never be forgotten. -Conrad Hall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar