Kamis, 12 Februari 2015

TRIP TO SINGAPORE #1



30 JANUARI 2015..

Waktu itu hari jum’at tepat jam 12.40 WIB di jam tangan kesayangan gue…

Waktu itu tepat balik jumatan di akhir januari. Gue duduk depan loker bengkel P4 POLMAN ASTRA buat ngerapihin barang-barang gue sekalian gue ganti baju dengan baju cadangan yang ada di loker.
Gue masih termenung di depan loker setelah gue ganti baju, dimana gue berfikir atau sebelumnya gak pernah sama sekali terbayngkan dalam hidup gue bakal bisa melangkah sejauh ini. Untuk seorang Naufal, seorang anak Bekasi yang gak pinter-pinter amat di teori atau praktek di p4 ini.bukan orang yang berprestasi juga dibidang apapun dan bahkan seorang yang biasa banyak menghabiskan waktu liburan di rumah. Menjadi seperti sekarang itu bagaikan sebuah mimpi.. mimpi yang mengharuskan adanya tamparan di pipi atau guyuran air yang dingin supaya gue terbangun.

Setelah gue menghentikan renungan dan lamunan gue dan seketika itu gue menampar pipi gue sendiri, ternyata ini beneran kenyataan. Kalaupun ini mimpi, gue gak mau bangun. Biarlah gue tertidur dan terus dalam mimpi ini. Mimpi yang terlalu indah kalo misalnya harus tiba- tiba bangun. 

Kembali ke apa yang akan gue ceritakan hari itu dan 2 hari kedepannya. Bearawal dari seorang yang gak pernah berpikiran untuk bisa keluar negeri namun akhirnya pada hari itu gue akan mengalami hal yang bersejarah dalam hidup gue. Akhirnya gue bisa keluar negeri.

Setelah gue akhiri lamunan itu kemudian gue bergegas buat ke ruang 303 atau ruangannya Mas Bayu. Iya, Mas Bayu ini adalah orang yang sangat berjasa dalam cerita perjalanan gue kali ini. Karena dialah yang mengajak gue untuk pergi dan memulai mimpi gue ini. 

Singkat cerita, gue berangkat siang itu, kisaran pukul setengah 2an kami berangkat dari POLMAN ASTRA ke stasiun gambir. Loh kok ke gambir? Iya, karna dari polman kita naik motor jadi mas bayu memutuskan untuk menaruh motornya di stasiun gambir aja. Katanya sih lebih enak aje. Yauds gaspol deh!! Sesampai di gambir itu pukul setengah 2 lewat. Dan yaudah semoga kita gak kesiangan buat dapet bis damrinya. Di stasiun gambir pas banget kita dating kesitu, bis damrinya udah mau jalan. Yaudah kita lari deh secepatnya untuk mengejar dia yang akan meninggalkan kita.. hahaha apasiih. Beruntung kekejar dan Alhamdulillah ga nunggu dulu jadi kita langsung caw deh ke Bandara Soekarno Hatta.
Di perjalanan menuju bandara so pasti yang gue lakuin adalah tiduuuuur! Karena paginya abis praktek dan gue ngurusin di gudang buat ngangkat ngangkat material yang berat-berat. So pasti nyenyak tidurnya.. bahkan bangun bangun pun udah sampe di bandara aja. Sampe bandara tuh pukul setengah 4an kurang. Yaudah gue langsung diajak mas bayu buat cari makan dulu di bandara.. ya kebetulan juga abis tidur kan laper haahahaha… 

Setelah beres makan dan kita preparein barang barang buat lanjut kedepannya waktu udah menunjukkan pukul 4 sore.. mas bayu bilang kalo kita udah harus ngurusin surat suratnya kaya di imigrasinya itu 2 jam sebelum keberangkatan kita. Yaudah abis makan itu kita langsung bergegas menuju ke imigrasian buat ngecap-in stampel di paspor. Dan ini cap pertama gue di paspor gue wahahah. Rasanya masih belum percaya 100%. Rasnya masih kaya mimpi aja gituu. Btw, lanjut lagi abis kita ngurus di imigrasi itu yang ternyata sebentar yaudah langsung menuju ke tempat pemesanan pesawat . dimana mas bayu ternyata udah booking pesawatnya, jadi gaperlu repot lagi dan prosesnya cepet. And then.. Tinggal nunggu keberangkatan deh, uhuuuuy! 

Sialnya.. begitu kita mau masuk ke tempat tunggu keberangkatan itu ternyata pintunya belum dibuka.. jadi yaudahlah kita harus cari tempat untuk menunggu duluuu. Tapi gapapa woles aja breeh. Untungnya tempat nunggunya kita dapet yang gajuh dari tempat buat keberangkatan kita.. yaitu deket Terminal D3. Lumayanlah buat istirahatin dulu sambil foto-foto kan, ahahaha. Ini jepretan iseng-iseng dikala boring nunggu… 
                                              suasana bandara SOETTA nih bray...

ngabarin dulu sama yang mau ditinggal.. ahahaha
 
malu sama kucing. meong meong meong... ahaha

Biar gahol kaya nax sekarang...

 Setelah menunggu 1 jam lamanya, mengobrol ngobrol dengan saiknya, ngeliatin pramugari dari tiap maskapai yang lewat gakerasa pintu buat tempat nunggu keberangkatan udah kebuka. jadilah kita masuk sana sekitar pukul 5 sorean lewat. nyari tempat nunggu yang ternyata udah penuh akhirnya puter sana sini dapet juga tempat duduk dengan tempat yang strategis. kenapa bisa gue bilang strategis? ya karena depan gue itu adalah sesosok perempuan berwajah arab dengan tataopan mata yang tajam yang membuat gue betah buat duduk disana ahahaha. Di jadwal harusnya kita berangkat pukul 17.55 WIB. tapi nyatanya.... ya namanya juga Indonesia. ngerti dong. kalo belum ngaret mah belum afdol lah rasanya wahahaha. sekian lama menunggu. berjam-jam menunggu akhirnya tibalah pengumuman untuk kita berangkat. dan kita berangkat pukul 19.25 WIB kalo gasalah. ngaret lama benerrr yaakkk!! -_-. 

singkat cerita, gue antri buat naik pesawat dan kemudian masuk dalam pesawat. And You know??? This is The First Time gue naik pesawat, dan langsung keluar negeri. woooooooo!! Beruntung dapet di deket jendela karena gue mengimpikan kalo gue naik pesawat nanti gue harus duduk di deket jendela ituu. tapi sayangnya kan malem, yang mau gue liat juga apaan???!!! pfft. tapi gapapalah semangat menuju singaporee! ahahaha.

Next, kecerita selanjutnya yaaaaaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar