Jumat, 05 Agustus 2016

Jangan Takut Sendiri

"SENDIRI ITU..... ENGGAK BERDUA"

Apasih? haha. ini sekedar bercandaan aja yang mungkin garing banget kaya rengginang yang baru di goreng. Semenjak gue sendiri (A.k.a Jomblo) gue bener-bener lebih suka menyendiri. Gue jarang banget ke kampus bertemu temen-temen. Gue jarang banget mau berkumpul dan ngobrol di tengah keramaian. entah kenapa, gue lebih seneng ngobrol hanya berdua dibandingkan harus beramai-ramai. gue ngerasa ketika ngobrol berdua gue jauh lebih diperhatikan, baik omongan ataupun gerak-gerik gue. beda halnya dengan suasana ramai. terkadang benar... di keramaian gue masih ngerasa kosong. gue masih ngerasa sepi.

Gue jadi lebih sering ke tempat-tempat dimana gue bisa ngeluarin unek-unek ataupun keresahan gue. gue lebih bisa mengeksplor diri gue, gue lebih bisa introspeksi diri gue. apa yang salah? apa yang masih harus gue perbaiki? semua itu gue jalani sendiri.. ada nikmat tersendiri yang gue rasain ketika gue jalan-jalan sendiri. rasanya tuh kosong tapi ada. nahloh bingung kan. Ya pokoknya dibanding jalan ramai-ramai gue lebih seneng jalan sendiri. gue bisa seenaknya mau ini itu, kesaana kesini. ngelakuin hal-hal yang gue suka tanpa perduliin orang lain.

Tapi disisi lain..... kaya saaat ini. gue nulis ini di tempat yang pastinya nyediain wi-fi gratis tis tis... wahahaha. gue nulis di bangku paling pojok supaya gue lebih tenang buat nulis dan lebih santai aja. gue duduk sendiri dan sekeliling gue masih ksosong. sampai akhirnya sejam gue internetan muncul sepasang kekasih yang kayanya sih baru jadian sekitar seminggu. darimana gue tau?? ya karena dari omongan mereka yang terdengar... EWWWWHH karena mereka terus saling melontarkan kalimat-kalimat cinta yang membuat gue sebagai pendengar mulai merasa resah karena kuping gue rasanya udah mau meledakkk denger tuh semua omongan CINTA hahahaha...

Mereka yang gue terka masih kelas 2 SMA ini dari mulai dateng sampe mereka makan, gabis tuh berhenti buat saling tatap menatap dan saling senyum-senyum sendiri. Sampe akhirnya..... Gue beneran merasa ga nyaman. gue ngerasa nih mereka berdua ga menghargai perasaan gue. mereka gabisa ngertiin kesendiriran gue. Sejenak.. gue punya hasrat untuk berpaling dari tempat gue sekarang untuk pindah ke tempat lain yang menurut gue lebih aman. Tapi, gue urungkan niat tersebut karena.. ceweknya CANTIK wkwkwkwkw. Enggak lah bercanda... karena tempat di sekitar juga udah penuh dan ramai. Yaudah yang bisa gue lakuin sambil nulis nih blog cuma..... sabar....

Tapi ya dibalik kejadian itu... ya gue tau. bahwa gue juga mungkin dulu pernah seperti itu sama mantan pasangan gue dulu. yang mungkin juga dulu pernah membuat orang di sekitar gue ilfeel hahaha. kesendirian emang ga selalu asik bagi gue. ga dipungkiri dan ga mau bohong juga terkadang gue ngerasa bener-bener sepi. tapi gue gamau kesepian gue cuma buat gue punya pikiran untuk cari orang yang bisa nemenin gue hilangin ini sepi sesaat. gue butuh orang yang bisa bener-bener serius jalan sama-sama kedepan. nuntun gue buat jalan di jalan yang benar. Selalu ingetin gue bahwa gue harus selalu inget Allah.

Alhamdulillah... saat ini sih gue enjoy untuk jalanin kesepian dan kesendirian ini. karena dibanding gue berjalan dengan orang yang bukan diperuntukkan buat gue. lebih baik gue sendiri disini sembari berdoa kepada sang khalik untuk dipertemukan dengan pasangan yang kelak bisa menyayangi gue dan anak-anak gue. Amiin.

Akhir kata, Jangan pernah takut sendiri.... karena selalu ada Allah di hati dan hidup kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar